Kamis, 15 Desember 2011

Garuda Lawan Satria Muda Buka Seri Perdana

Tak lama lagi, seri perdana Flexi National Basketball League (NBL) Indonesia 2011-2012 di Bandung bakal segera digelar, dibuka oleh duel raksasa pada 10 Desember 2011 mendatang: tuan rumah Garuda Speedy Bandung berhadapan dengan kampiun NBL Indonesia musim lalu, Satria Muda Britama Jakarta.

Laga panas yang bakal disiarkan secara langsung di ANTV mulai pukul 13.00 WIB ini disambut penuh semangat oleh kedua tim. “Kami banyak dapat pelajaran dari Preseason Tournament lalu, juga turnamen di Johor, Malaysia, yang amat ketat dan menguras tenaga,” ungkap Aria Jabbar, general manager Garuda. “Dengan dukungan penuh para suporter di kandang sendiri, kami optimistis bisa menang,” pungkas Aria.

Satria Muda pun sangat antusias. Tak gentar meski harus bermain di kandang Garuda, berhadapan dengan para pendukung fanatik tim kebanggaan Bandung. “Ini bukan kali pertama kami berhadapan dengan Garuda. Kami pernah hampir tuli saat bermain di kandang mereka,” kata Octaviarro ‘Ocky’ Romely Tamtelahitu, head coach Satria Muda. “Kami akan tunjukkan performa maksimal. Kami tahu Garuda, begitu juga sebaliknya. Kita lihatlah nanti siapa yang keluar sebagai pemenang,” jelas Ocky.

Hari ini (7/12), PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia selaku penyelenggara liga juga mengumumkan secara resmi jadwal live streaming di tujuh kota seri reguler Flexi NBL Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, total 75 pertandingan akan bisa dinikmati oleh seluruh penggila basket di Indonesia, bahkan dunia!

“Semula, kami mengumumkan akan menayangkan 50 pertandingan secara live streaming. Ternyata, setelah kami diskusikan, kami mampu menayangkan sampai 75 pertandingan secara live streaming. Ini merupakan langkah bersejarah, karena kamilah liga olahraga pertama di Indonesia yang serius mengembangkan live streaming. Kami yakin ini akan banyak ditiru oleh yang lain,” kata Azrul Ananda, direktur PT DBL Indonesia dan commissioner NBL Indonesia.

Langkah bersejarah ini terselenggara berkat jalinan kerja sama dengan Mitranet, salah satu penyedia layanan streaming di Indonesia, dan didukung oleh Flexi. “Ini baru pertama kalinya di Indonesia, ada puluhan pertandingan olahraga yang disiarkan secara live streaming. Selama ini, olahraga yang populer di Indonesia hanya heboh di televisi, belum ke arah yang seperti ini,” ungkap Romi H. Budiharjo, direktur Mitranet. “Saya pribadi menganggap upaya ini sebagai pijakan kuat untuk mengembangkan olahraga tanah air ke depannya. Mengajak masyarakat dunia untuk melihat seperti apa olahraga Indonesia,” pungkasnya.

Laga perdana yang bakal disiarkan via live streaming adalah tim kuat Dell Aspac Jakarta berhadapan dengan juara seri reguler musim lalu, Pelita Jaya Esia Jakarta.  Duel seru ini bisa dinikmati pada 10 Desember 2011 mulai pukul 15.00 WIB, persis setelah laga Garuda lawan Satria Muda.
Untuk seri Bandung nanti, live streaming bisa diakses secara bebas di website resmi www.nblindonesia.com. Namun ke depannya, NBL Indonesia akan menerapkan sistem berbayar. Seperti apa mekanismenya, akan segera diumumkan di www.nblindonesia.com.
Dari Bandung, seri reguler akan berlanjut ke lima kota lainnya. Yaitu Solo (7-15 Januari 2012), Palembang (28 Januari-5 Februari 2012), Denpasar (18-26 Februari 2012), Surabaya (10-18 Maret 2012), dan Jakarta (31 Maret-8 April 2012). Selain bisa dinikmati via live streaming, sepuluh pertandingan berbeda juga akan disiarkan secara langsung di ANTV. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar