Minggu, 16 Januari 2011

Whenda Siap Kan 3 Nama buat anak

Telepon Lebih dari 10 Kali Sehari, Siapkan Tiga Nama
Wendha Wijaya di Tengah Penantian Menjadi Seorang Ayah
Status point guard Garuda Flexi Bandung Wendha Wijaya sebentar lagi berubah menjadi seorang ayah. Saat ini sang istri, Mira Angelia, hamil delapan bulan. Wendha pun mengaku tak sabar untuk segera menimang sang bayi. ( Ragil Ugeng, Denpasar )
Garuda Flexi Bandung tampil menggila di NBL Indonesia 2010– 2011 seri keempat di GOR Merpati, Denpasar, Bali. Mereka berhasil meneruskan tren positif sejak seri ketiga dengan memetik tiga kemenangan di antara empat laga yang dijalani.
Hasil positif tersebut membuat Garuda kembali diperhitungkan sebagai kandidat kuat juara NBL Indonesia musim perdana ini. Seluruh elemen Garuda tentu senang dengan pencapaian hebat tersebut.
Tak terkecuali sang point guard Wendha Wijaya. Pemain kelahiran Kediri, Jatim, itu berkali-kali tampil menawan untuk membantu Garuda memenangkan pertandingan.
Nah, performa apik Garuda seolah menjadi pendukung kebahagiaan yang tengah dialami Wendha. Ini disebabkan sebentar lagi dia menjadi seorang ayah. Hasil pemeriksaan dokter menyatakan sang istri akan melahirkan pada 5 Februari mendatang.
”Hasil USG sih nanti bayinya cewek. Tidak apa-apa. Yang penting sehat. Ini kebahagaiaan tersendiri bagi saya sebagai suami,” terang pemakai jersey nomor 15 tersebut.
Namun, saat-saat menunggu seperti sekarang memang cukup membuat konsentrasinya terpecah. Di satu sisi dia memang harus membantu Garuda mendapatkan hasil terbaik, tapi di sisi lain dia mesti terus memantau kondisi sang istri tercinta.
”Sekarang semakin sering telepon. Sehari bisa lebih dari 10 kali. Ya, sekadar memantau kondisinya,” tambah pemain kelahiran 15 Desember 1982 tersebut.
Beruntung, saat ini sang istri tak lagi bawel. Hal tersebut berbeda ketika Angelia masih mengandung kurang dari lima bulan.
Saat itu Wendha mesti memenuhi beberapa keinginan istri yang tengah ngidam. Padahal, beberapa permintaan Angelia kadang membuatnya puyeng.
”Dulu pernah minta buah apa gitu. Saya sendiri juga tidak tahu gimana bentuk buahnya. Akhirnya, bapayang mencarikan,” ujarnya lantas tertawa. Kondisi istri sekarang ini juga tak membuatnya khawatir. Hal tersebut berbeda ketika istrinya hamil kurang dari lima bulan.
Sebab, menurut dia, masa-masa itu merupakan periode yang sangat mengkhawatirkan. ”Kan banyak yang keguguran kalau usia kandungannya baru segitu. Untung, istri saya tak mengalaminya. Ini anugerah,” tambah Wendha.
Mantan penggawa timnas Indonesia itu pun sudah mempersiapkan nama yang bagus buat sang anak. Tak tanggung-tanggung, anak pasangan Seger Rahardjo dan Suwarsi itu sudah memiliki tiga nama bagi sang bayi.
”Ya, tapi kan nanti namanya tetap satu. Nggak mungkin tiga nama dikasihkan semuanya,” kelakarnya.
Jika kondisi istri tak mengkhawatirkannya, lain dengan perasaannya menyongsong NBL Indonesia seri kelima di Jakarta pada 5-13 Februari mendatang. Alasannya, jadwal tersebut ”bertabrakan” dengan kelahiran sang anak. Sampai saat ini dia juga belum berani memutuskan peluangnya di seri kelima tersebut.
”Saya pengen sekali bertanding dan membantu Garuda. Tapi, saya juga ingin menjadi suami siaga (siap antar jaga) buat istri. Bagaimanapun, kelahiran kan momen yang sangat ditunggu-tunggu,” jelas pemain bertinggi 180 cm tersebut.
Namun, jadwal kelahiran sang anak masih tentatif. Bisa mundur, tapi bisa juga maju. Mantan bintang Satria Muda (SM) itu berharap dua hal tersebut bisa sinkron sehingga tak saling mengganggu.
”Jadi, saya bisa total di Garuda, tapi juga bisa menemani istri yang melahirkan. Saya berharap istri nanti melahirkan dengan normal. Jangan caesar, kasihan,” harap Wendh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar